Kamis, 30 Mei 2013

Tahukah kamu perbedaan antara greeting Good Morning, Good Day, Good Afternoon, Good Evening, dan Good Night?

1.Good morning – selamat pagi

Teman tahukah kamu arti dari good morning? Greeting dalam bahasa inggris ini biasanya diucapkan antara jam 00.01 (dini hari) atau jam 12 malam lebih, lebih 1 detik aja sudah harus diucapkan good morning lho teman, hehehe... Good morning diucapkan sampai jam 11.00 (siang). Dan pengucapan good morning hanya diucapkan sekali saja dalam waktu seharian kepada orang yang sama, dan bila pada hari yang sama kita berjumpa dengan orang yang telah kita ucapkan kata Good morning, maka kita tidak perlu mengucapkan good morning lagi melainkan cukup dengan mengucapkan kata - kata sapaan lainnya, seperti, hi (hai) atau hello (halo), atau bisa dengan bahasa tubuh seperti mengangguk saja...:-)



2. Good noon / good day – selamat siang
Pernahkah teman - teman mengucapkan good afternoon di siang hari antara pukul 11 siang sampai pukul 2 siang? Kalo pernah greeting yang teman pakai akan lebih PAS atau afdol..hehe..(halah..kayak apa aja afdol - afdol segala) menggunakan greeting GOOD DAY. Greeting GOOD DAY diucapkan pada jam 11.30 siang.. sampai jam 2 siang teman-teman..:-)



3. Good afternoon – selamat tengah hari / selamat sore

Diucapkan antara jam 14.00 / jam 2(siang) sampai jam 18.00 / jam 6(sore). Orang yang mengucapkan good afternoon biasanya orang yang bekerja atau beraktivitas di sore hari. Dan juga perlu teman - teman tahu,bahwa di Eropa, di Amerika, di Jepang perusahaan baik pemerintah maupun perusahaan swasta buka dari pagi sampai sore, bahkan tak jarang sampai malam.

4. Good evening dan Good night - selamat malam

Diucapkan antara jam 18.00 (sore) sampai jam 24.00 (malam). Lalu bagaimana dengan GOOD NIGHT??? Apakah sama dengan GOOD EVENING??? Jawabanya BEDA teman - teman. Artinya memang sama " Selamat Malam", namun maksud dari greetingnya beda. Berikut penjelasannya :
Perbedaan antara good evening dan good night adalah : Good evening diucapkan jika kita berjumpa dengan seseorang di waktu malam hari, sedangkan good night diucapkan jika kita hendak berpamitan di waktu malam hari, dan mengenai tenggang waktunya tak ditentukan secara pasti ( bebas, asal malam hari)



Tidak ada komentar: